Bank Sinar Luncurkan Layanan Sarat Teknologi

Posted on Posted in News
Untitled-1

Denpasar (BisnisBali) - Untuk merespons kebutuhan masyarakat atau nasabah akan kemudahan, keamanan dan kecepatan dalam melakukan transaksi perbankan, Bank Sinar Harapan Bali, Senin (26/4) kemarin, meluncurkan layanan Transaksi Sarat Teknologi (SIRAT). Layanan SIRAT ini menggunakan teknologi terkini yaitu mobile EDC (Electronic Data Capture) yang memiliki semua fungsi yang dibutuhkan oleh nasabah yaitu untuk transaksi penarikan, penyetoran, pindah buku, cek saldo, pembayaran tagihan dan lain-lain yang bisa dilakukan di tempat nasabah.

Peresmian SIRAT dipusatkan di Pasar Badung yang dihadiri Pemimpin Bank Indonesia Denpasar Jeffrey Kairupan, Wakil PBI Denpasar Wijoyo Santosa, Direktur Utama Bank Sinar Harapan Bali Drs. Ida Bagus Kade Perdana, M.M. dan Direktur Bisnis Bambang Sugiarto. Direktur Utama Bank Sinar Harapan Bali Drs. Ida Bagus Kade Perdana, M.M. menjelaskan, keunggulan mobile EDC Bank sinar ini dilengkapi dengan teknologi GPRS dalam melakukan transaksi dalam waktu yang bersamaan ( realtime ), sensor sidik jari ( finger print ) dan mengeluarkan cetakan ( print out ) transaksi nasabah. Bank Sinar adalah bank pertama di Bali bahkan di Indonesia yang menggunakan teknologi ini. “Dengan layanan SIRAT, nasabah akan bisa melakukan transaksi secara efisien dan efektif dan pasti aman,” tegasnya. Dengan menggunakan layanan ini, kata Perdana, teller Bank Sinar dapat menjangkau nasabahnya di berbagai tempat dan pelosok hanya dengan membawa perangkat mobile EDC yang portable.

Transaksi pun bisa dilakukan di luar bank dengan mudah, aman dan cepat sehingga menghemat waktu tenaga dan biaya nasabah. Yang terpenting, transaksi ini aman karena mobile EDC Bank Sinar ini dilengkapi dengan sensor sidik jari sehingga hanya pengguna nasabah sah yang bisa menggunakan alat ini. “Mulai hari ini secara bertahap telah dioperasikan 20 unit EDC yang disebar di kantor pusat, kantor kas (KK) pasar Badung, kantor Capem Diponogoro, KK Monang Maning, Kacapem Sanur, KK Hanyam Wuruk, KCP Sempidi, KK Dalung, Kacapem Seririt dan Kacapem Karangasem.

Selanjutnya akan menyusul 14 kantor lainnya di seluruh Bali ,” jelasnya. PBI Denpasar Jeffrey Kairupan menjelaskan layanan SIRAT yang diluncurkan Bank Sinar ini adalah langkah maju dari bank “jreeeng” untuk memberi kemudahan, kenyamanan dan keamanan bagi nasabah untuk melakukan transaksi perbankan. Layanan SIRAT ini setingkat di atas ATM dan sudah menjadi tren di dunia Barat. Dikutip dari harian Bisnis Bali (www.bisnisbali.com)

Share this: